- makan untuk hidup, tapi hidup bukan untuk makan saja -

Tumis Buncis Baby

Masih dalam suasana WFH masih di awal November menjelang akhir tahun, kira-kira kali ini Miss Wiji mau sharing resep apa ya. 

Seperti biasanya, nampaknya Miss Wiji masih senang ngoprek isi kulkasnya dan lagi-lagi nemunya buncis 🤭. Beberapa waktu lalu mimin juga sudah share menu cemilan buncis goreng. Tahu kan?





Akhirnya ya, dengan jurus kilatnya Miss Wiji mau nyulap buncis ini jadi apa ya? 

Masak apa kita? 

Tumis Buncis Baby

Bahan-bahan:
200 gram buncis baby, iris
100 gram putren, iris
5 buah bakso sapi, iris

Bumbu-bumbu:
5 buah cabe merah, diulek
2 siung bawang putih, iris
4 siung bawang merah, iris
1/4 bawang bombay, iris
1 lembar daun salam
1 ruas lengkuas
Garam secukupnya
Gula secukupnya
Kaldu bubuk secukupnya
Minyak goreng
Air

Cara Memasak:
☑️ Panaskan sedikit minyak, lalu tumis bawang putih sampai harum. Masukkan cabe, bawang merah, daun salam, lengkuas, garam dan gula pasir. Aduk kembali sampai bumbu matang.

☑️ Tambahkan bakso dan bawang bombay. Aduk hingga rata. Lalu masukkan buncis, putren dan kaldu bubuk. Aduk kembali hingga bumbu rata dan meresap.

☑️ Tambahkan sedikit air dan biarkan mendidih. Koreksi rasa, angkat dan siap disajikan.


Gak kalah mudahnya kan dengan cemilan buncis yang ada dipostingan sebelumnya kan. Lha iya, kan Miss Wiji selalu sharing yang simpel. Selamat mencoba ya sobat gaksukalapar.id.

Resep ini pasti akan dipost di IG @gaksukalapar.id. Channel IG @gaksukalapar.id menyajikan beberapa pilihan resep simpel yang bisa dicoba siapa saja. Follow IG @gaksukalapar.id ya, untuk dapatkan informasi resep-resep sederhana ala rumahan yang simpel.

Jangan lupa selalu terapkan protokol kesehatan, 3M menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak aman satu dengan yang lain (sosial distancing). Sampai jumpa diresep lainnya. gaksukalapar.id

Happy cooking for your family ðŸ˜‰

#masakanrumahan
#buncis
#cooking
#hobby
#gaksukalapar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ini tempat untuk berinteraksi, ketika ada ide yang lain atau sumbang saran, di sini tempatnya. Salam kenal sebelumnya :)

Adbox