- makan untuk hidup, tapi hidup bukan untuk makan saja -

Puding Buah Naga

Menu kiriman dari Miss Wiji ini kelihatanya menyegarkan. Mimin suka sekali yang namanya puding. Seandainya, dekat, mimin sudah ambil hasil olahan Miss Wiji kali ini. 

Soalnya, ternyata Miss Wiji gak doyan buah naga. Padahal kan enak lho. Oh iya, resep kali ini, berhubungan dengan yang segar dan buah naga. 

Masak apa kita?

Puding Buah Naga

Bahan-bahan:
1/2 butir buah naga, blender
2 sachet SKM (susu kental manis) 
1 sachet agar-agar Swallow putih
10 sendok teh gula pasir
700ml Air


Cara Memasak;
☑️ Tuang agar-agar, 5 sendok teh gula pasir, susu kental manis dan air. Nyalakan api, lalu aduk sampai agar-agar tercampur rata dan mendidih. Matikan api.

☑️ Tuang setengah adonan agar-agar ke dalam wadah terpisah. Setelah uap menghilang, tuang sedikit demi sedikit kedalam cetakan. Lakukan hingga selesai. Biarkan sampai set.

☑️ Nyalakan kembali api dan tuang buah naga yang telah disaring kedalam sisa agar-agar. Tambahkan 5 sendok teh gula pasir dan aduk hingga agar-agar mendidih. Lalu matikan api.

☑️ Biarkan uapnya menghilang. Tuang sedikit demi sedikit agar-agar keatas agar-agar putih. Lakukan hingga selesai.

☑️ Simpan kedalam lemari pendingin (me: 3 jam).

Lebih nikmat disantap dalam kondisi dingin🍮😍

Simple kan, tentunya ya. Karena olahan makanan yang paling pertama kali mimin bisa adalah bikin ager. Jadi kalau bikin ini, mimin pasti bilang, bisa! Lebih bisa lagi kalau soal makan hehehe.

Resep ini pasti akan dipost di IG @gaksukalapar.id. Channel IG @gaksukalapar.id menyajikan beberapa pilihan resep simpel yang bisa dicoba siapa saja. Follow IG @gaksukalapar.id ya, untuk dapatkan informasi resep-resep sederhana ala rumahan yang simpel.

Jangan lupa selalu terapkan protokol kesehatan, 3M menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak aman satu dengan yang lain (sosial distancing). Sampai jumpa diresep lainnya. gaksukalapar.id

Happy cooking for your family 😉

#dessert
#puding
#dragonfruit
#gaksukalapar
#cooking

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ini tempat untuk berinteraksi, ketika ada ide yang lain atau sumbang saran, di sini tempatnya. Salam kenal sebelumnya :)

Adbox