- makan untuk hidup, tapi hidup bukan untuk makan saja -

Sayur Daun Singkong with Kara

Hari Minggu diakhir November ini kita mau masak apa ya? Mimin dikirim (lagi) resep menarik yang bisa sobat gaksukalapar.id coba.

Resep kiriman dari Miss Wiji ini diawali percakapan minggu lalu ketika sedang bersama ibunya, saat makan siang...*mah, udah lama ya kita nggak makan sayur daun singkong pake teri...* Ternyata langsung dimasukkin hati dan pagi ini dibeliin dua ikat daun singkong 🤣.

Nah sudah tahu kan kira-kira apa yang mau dibuat Miss Wiji.
Masak apa kita?


Sayur Daun Singkong

Bahan-bahan:
2 ikat daun singkong, petikin daunnya yang muda
2 buah tahu putih, potong-potong
300 ml santan Kara
400 ml air
Minyak goreng

Bumbu Halus:
3 siung bawang putih
5 siung bawang merah
7 buah cabe merah keriting
2 butir kemiri
1 sendok teh ketumbar
1 ruas kunyit
Garam secukupnya

Bumbu Tambahan:
2 lembar daun salam
1 ruas lengkuas, digeprek
1 batang serai, digeprek
Gula pasir secukupnya
Garam secukupnya

Cara Memasak:
☑️ Rebus daun singkong sampai matang, lalu peras dan potong-potong. Sisihkan.

☑️ Panaskan sedikit minyak goreng lalu tumis bumbu halus sampai matang. Tambahkan daun salam, lengkuas, serai dan santan. Aduk rata sampai mendidih.

☑️ Setelah mendidih masukkan tahu, daun singkong, gula pasir dan garam. Aduk rata lalu tambahkan air. Dan masak sampai mendidih.

☑️ Koreksi rasa, angkat dan siap disajikan 🍽

Note
💚 Tahu putihnya aku rebus dulu agar tidak hancur.
💚 Penambahan air optional. Kalau mau pakai full santan silahkan.

Bisa dicoba? Nah selamat mencoba ya. Untuk orang Indonesia, ini sayur sejuta umat. Rumah mana sih di Indonesia yang gak pernah nyajiin menu satu ini.

Oh iya santan yang dipakai bukan dari santan kelapa parut, tapi dari santan Kara. Kali ini bukan lanjutan challenge yang kemarin ya, delalah saja kebetulan yang simpel dan praktis ada santan Kara. Bukan iklan ya atau promosi, walau saya berikan label Promotion di postingan kali ini, supaya lebih mudah saja mencarinya.


Resep ini pasti dipost di IG @gaksukalapar.id. Channel IG @gaksukalapar.id menyajikan beberapa pilihan resep simpel yang bisa dicoba siapa saja. Follow IG @gaksukalapar.id ya, untuk dapatkan informasi resep-resep sederhana ala rumahan yang simpel.

Jangan lupa selalu terapkan protokol kesehatan, 3M menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak aman satu dengan yang lain (sosial distancing). Sampai jumpa diresep lainnya. gaksukalapar.id

Happy cooking for your family 😊✌


#sayurdaunsingkong
#gaksukalapar
#cooking
#nomsg
#foodstagram

2 komentar:

  1. Belum pernah coba pake tahu putih, kayaknya enak juga dan bisa ngasi rasa yang berbeda tuh.

    BalasHapus

Ini tempat untuk berinteraksi, ketika ada ide yang lain atau sumbang saran, di sini tempatnya. Salam kenal sebelumnya :)

Adbox