- makan untuk hidup, tapi hidup bukan untuk makan saja -

Tumis Daun Kencur

Selamat malam minggu sobat gaksukalapar.id, bagaimana kabar?

Bagaimana, masih jagain calon istri atau suami orang? Semoga tidak begitu ya hehehe #becanda, gitu aja dibawa serius, cepet tua nanti. Mimin lagi pengen becanda nih malam minggu.

Malam minggu ini mimin dapat kiriman resep dari Miss Wiji. Resep kali ini buat mimin asing sih ditelinga. Iya menu masakan kali ini asing sekali. Apakah sobat juga begitu? 

Kebetulan, tukang sayur langganan dari Miss Wiji ini membawa sesuatu bahan, dimana bahan masakan kali ini merupakan bahan yang bagi Miss Wiji itu ngangenin. Apa ya kira-kira? 

Masak apa kita? 

Tumis Daun Kencur

Bahan-bahan:
1 ikat daun kencur, iris kecil

Bumbu:
2 siung bawang putih, rajang
4 siung bawang merah, rajang
2 buah cabe, iris serong
Gula pasir secukupnya
Garam secukupnya
Minyak goreng


Cara Memasak:
☑️ Panaskan sedikit minyak goreng, lalu tumis bawang putih hingga harum. Masukkan bawang merah, cabe, gula dan garam secukupnya. Tumis hingga bumbu matang.

☑️ Masukkan daun kencur. Aduk hingga bumbu merata, tutup dan masak hingga matang.

☑️ Koreksi rasa. Angkat dan siap disajikan

Tips
Kalau tidak suka pedas, cabainya sedikit saja karena daun kencurnya sendiri sudah pedas.


Soal rasa mimin penasaran sebenarnya ingin coba. Kaya apa sih tumis daun kencur ini. Soalnya mimin tahunya cuma istilah "dasar masih bau kencur". Tahunya mimin, kencurnya saja yang bisa diolah, ternyata daunnya juga bisa lho. 

Buktinya itu dia di atas, jadi masakannya dan merupakan masakan kesukaan Miss Wiji. Penasaran coba? Selamat mencoba ya. 

Resep ini pasti dipost di IG @gaksukalapar.id. Channel IG @gaksukalapar.id menyajikan beberapa pilihan resep simpel yang bisa dicoba siapa saja. Follow IG @gaksukalapar.id ya, untuk dapatkan informasi resep-resep sederhana ala rumahan yang simpel.

Jangan lupa selalu terapkan protokol kesehatan, 3M menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak aman satu dengan yang lain (sosial distancing). Sampai jumpa diresep lainnya. gaksukalapar.id

Happy cooking for your family 😊✌



#tumisdaunkencur
#masakanrumahan
#gaksukalapar
#resepsimple

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ini tempat untuk berinteraksi, ketika ada ide yang lain atau sumbang saran, di sini tempatnya. Salam kenal sebelumnya :)

Adbox