- makan untuk hidup, tapi hidup bukan untuk makan saja -

Balado Tempe Kencur

Sobat gaksukalapar.id, beberapa hari kemarin mimin libur posting resep. Maklum, kehabisan bahan nih. Sudah beberapa hari mimin gak dapat kiriman dari Miss Wiji.

Kali ini, mimin mau berbagi lagi nih, soalnya baru dapat kiriman dari Miss Wiji. Resep kali ini kayanya gabungan dari resep yang sudah pernah mimin posting, kalau mimin gak salah inget sih. Berbahan tempe, teri dan ada kencur lho.

Seperti biasa, inspirasi menu dari Miss Wiji adalah ketika buka kulkas dan didalamnya ada teri dan tempe. Akibat gak suka lapar, maka disulap lah bahan-bahan tadi menjadi..... #engingeng

Masak apa kita?

Balado Tempe Kencur

Bahan-bahan:
1 papan tempe, iris kecil dan goreng
Ikan teri segenggam, goreng kering

Bumbu halus:
6 buah cabe merah
3 siung bawang putih
5 siung bawang merah
1 ruas kencur

Tambahan:
Gula pasir secukupnya
Garam secukupnya
1 ruas lengkuas
Minyak goreng


Cara Memasak:
☑️ Panaskan sedikit minyak, lalu tumis bumbu halus sampai harum. Tambahkan lengkuas, garam dan gula secukupnya. Masak hingga bumbu matang.

☑️ Masukkan ikan teri dan tempe. Aduk-aduk agar bumbu merata dan meresap.

☑️ Koreksi rasa. Angkat dan siap disajikan.

Mudah kan membuatnya, pastinya dong. Menu ini bisa dibuat jadi lauk sarapan atau makan siang. Kebetulan Miss Wiji info, menu ini dia buat untuk sarapan lho.


Oh iya, baca juga beberapa resep lain yang sudah terbit lebih dulu di channel ini, yang menggunakan bahan teri, tempe dan kencur. Ini bisa jadi pilihan variasi untuk lauk di rumah. Selamat mencoba ya. 

Baca juga: Kering Tempe



Baca juga: Ikan Asin Balado

Baca juga: Kentang Balado

Resep ini pasti dipost di IG @gaksukalapar.id. Channel IG @gaksukalapar.id menyajikan beberapa pilihan resep simpel yang bisa dicoba siapa saja. Follow IG @gaksukalapar.id ya, untuk dapatkan informasi resep-resep sederhana ala rumahan yang simpel.

Jangan lupa selalu terapkan protokol kesehatan, 3M menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak aman satu dengan yang lain (sosial distancing). Sampai jumpa diresep lainnya. gaksukalapar.id

Happy cooking for your family 😊✌

#gaksukalapar
#baladotempe
#resepsimple
#nomsg
#foodies

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ini tempat untuk berinteraksi, ketika ada ide yang lain atau sumbang saran, di sini tempatnya. Salam kenal sebelumnya :)

Adbox