- makan untuk hidup, tapi hidup bukan untuk makan saja -

Cireng Homemade

Kali ini Miss Wiji lagi bereksperiman, awalnya niat mau bikin cilok. Eh pas ditengah-tengah proses, berubah deh tujuannya.

Kira-kira jadi apa ya, rencana cilok, akhirnya jadi?

Cireng HomeMade

Bahan utama:
8 sendok makan tepung sagu/tapioka
3 sendok makan tepung panir
Minyak goreng
Air

Bumbu;
3 siung bawang putih, haluskan
1 batang daun bawang, iris halus
Kaldu bubuk secukupnya
Garam secukupnya


Cara Membuat:
☑️ Masukan 1 sendok makan tepung sagu, bawang putih, garam dan sedikit air kedalam panci. Lalu masak dengan api kecil dan aduk hingga kental seperti lem. Matikan api. 

☑️ Campurkan dengan 7 sendok makan tepung sagu, kaldu bubuk dan daun bawang. Aduk adonan hingga tercampur rata. Cek rasa.

☑️ Lalu ambil sedikit adonan dan bentuk bulat pipih. Kemudian balur dengan tepung panir. Sisihkan. Lakukan hingga adonan habis.

☑️ Panaskan minyak, lalu goreng cireng hingga mengembang dan matang. 

☑️ Angkat lalu tiriskan. Sajikan selagi hangat.

Tips
# Pada saat memipihkan adonan, oleskan sedikit tepung ditangan agar tidak lengket.

Ini bisa dibuat di rumah, buat cemilan pas lagi santai. Kadang kan sambil nonton, mulut itu pengennya gak diem, ngunyah aja, nah ini dia cemilan yang cocok. 

Selamat mencoba ya, semoga anak suka. Ya walau stay at home, tetep juga bisa ngerasain sensasi jajan kaya di luar sana. Tapi yang pasti soal higienitas terjamin.

Resep ini pasti dipost di IG @gaksukalapar.id. Channel IG @gaksukalapar.id menyajikan beberapa pilihan resep simpel yang bisa dicoba siapa saja. Follow IG @gaksukalapar.id ya, untuk dapatkan informasi resep-resep sederhana ala rumahan yang simpel.

Jangan lupa selalu terapkan protokol kesehatan, 3M menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak aman satu dengan yang lain (sosial distancing). Sampai jumpa diresep lainnya. gaksukalapar.id

Happy cooking for your family 😊✌

#cireng
#cemilan
#gaksukalapar
#foodies
#hobby

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ini tempat untuk berinteraksi, ketika ada ide yang lain atau sumbang saran, di sini tempatnya. Salam kenal sebelumnya :)

Adbox