- makan untuk hidup, tapi hidup bukan untuk makan saja -

Sayur Sop

November rain, akhir Oktober dan mengawali November ini hujan selalu rutin mengguyur, bikin suasana sendu dan syahdu, dingin-dingin gimana gitu. 

Hari ini saya mendapatkan share resep (lagi) dari Miss Wiji. Simpel koq resepnya, hampir semua orang bisa membuatnya. Tinggal cemplang+cemplung mateng deh. 

Masak apa kita? 

Sayur Sop

Bahan-bahan:
1 buah wortel, iris dadu
10 buah buncis, potong-potong
5 buah bakso sapi, potong dadu

Bumbunya aku pake yang praktis aja Bumbu Racik kira-kira 2 sendok makan. Pas banget buat kalian yang anti ribet apalagi harus ngulek dulu kan. 

Cara Memasak:
☑️ Panaskan 600ml air, setelah mendidih masukkan bakso terlebih dahulu. Lalu tambahkan  wortel, buncis dan bumbu racik. Aduk sebentar agar rata. Tutup kembali pancinya.

☑️ Biarkan mendidih dan sayuran matang. koreksi rasa. Angkat dan siap disajikan.

Tuh kan benar, mudah sekali bukan. Ini yang paling mudah orang tua (ibu) ajarkan pada anaknya baik cowo atau cewe, kalau pas ditinggal ibu pergi untuk beberapa hari. Kalau masak, menu inilah yang paling mudah.

Cocok disantap pas lagi dingin cuaca musim penghujan yang sudah tiba. Selamat mencoba ya. 

Resep ini pasti akan dipost di IG @gaksukalapar.id. Channel IG @gaksukalapar.id menyajikan beberapa pilihan resep simpel yang bisa dicoba siapa saja. Follow IG @gaksukalapar.id ya, untuk dapatkan informasi resep-resep sederhana ala rumahan yang simpel.

Jangan lupa selalu terapkan protokol kesehatan, 3M menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak aman satu dengan yang lain (sosial distancing). Sampai jumpa diresep lainnya. gaksukalapar.id

Happy cooking for your family 😉

#masakanrumahan
#sayursop
#gaksukalapar
#cooking
#menusimple

2 komentar:

  1. Mantap, enak lagi kalo di tambah kentang kali ya min.
    Semua masakan jadi lebih praktis dengan Bumbu Racik Indofood.
    Makasih resepnya min. 😍

    BalasHapus

Ini tempat untuk berinteraksi, ketika ada ide yang lain atau sumbang saran, di sini tempatnya. Salam kenal sebelumnya :)

Adbox