- makan untuk hidup, tapi hidup bukan untuk makan saja -

Ikan Peda Jagung Manis

Mimin jadi teringat masa kecil. Dulu, di rumah nyokap mimin itu sering tuh goreng yang namanya ikan peda. Kalau pas goreng tuh ikan peda asep wanginya kemana-mana.

Nah kali ini Miss Wiji mau berbagi resep berbahan ikan peda. Ikan peda itu ikan apa sih? Hmm, ternyata dia itu ikan asin. Ini karena nyokap Miss Wiji demen banget beli ini ikan, padahal dimakan juga paling cuma sedikit, ya repot kalau makan banyak, bisa darah tinggi yang ada. 

Oleh karena itu, daripada itu ikan asin makin asin kalau dianggurin, maka Miss Wiji olahlah dia. "Dengan kekuatan spatula, akan menggoreng mu!"

Masak apa kita? 

Ikan Peda Jagung Manis

Bahan-bahan:
2 buah ikan peda, goreng
1 buah jagung manis, dipipil

Bumbu-bumbu:
3 buah cabe ijo besar, iris
4 buah cabe merah, iris
2 siung bawang putih, iris
5 siung bawang merah, iris
2 buah tomat ijo, iris
1 batang daun bawang, iris
1-2 cm lengkuas, digeprek
1 lembar daun salam
Gula pasir secukupnya
Sejumput garam
Minyak goreng


Cara Memasak:
☑️ Panaskan sedikit minyak goreng, lalu tumis bawang putih sampai harum. Tambahkan bawang merah, cabai, lengkuas, daun salam, gula dan garam. Tumis hingga bumbu matang.

☑️ Masukkan jagung manis dan tomat ijo. Aduk hingga bumbu meresap lalu koreksi rasa.

☑️ Masukkan ikan peda dan daun bawang, aduk-aduk sebentar. Lalu angkat dan siap disajikan.


Hmm, yummy. Ikan asin itu emang pas banget gurihnya bikin lahap menyantap nasi, lagi dan lagi. Itulah kelebihan dari makanan gurih. Tapi kali ini ada sensasi manis dari jagung. Menu kali ini rasanya kaya 'nona-nona'. 

Lho koq nona-nona? Kalau nano-nano itu manis asem asin, ramai rasanya. Kalau resep kita kali ini asin dari ikan peda dan manis dari jagung, jadi gak mungkin nano-nano, jadi kita sebut saja nona-nona. #garingya hihihi, ya namanya juga goreng ikan asin, harus garing dong. 

Selamat mencoba ya, mudah-mudahan pas dipraktekin langsung bisa ya resepnya, ini simple koq.

Resep ini pasti dipost di IG @gaksukalapar.id. Channel IG @gaksukalapar.id menyajikan beberapa pilihan resep simpel yang bisa dicoba siapa saja. Follow IG @gaksukalapar.id ya, untuk dapatkan informasi resep-resep sederhana ala rumahan yang simpel.

Jangan lupa selalu terapkan protokol kesehatan, 3M menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak aman satu dengan yang lain (sosial distancing). Sampai jumpa diresep lainnya. gaksukalapar.id

Happy cooking for your family 😊✌

#ikanpeda
#gaksukalapar
#cooking
#ikanasin
#resepsimple

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ini tempat untuk berinteraksi, ketika ada ide yang lain atau sumbang saran, di sini tempatnya. Salam kenal sebelumnya :)

Adbox