- makan untuk hidup, tapi hidup bukan untuk makan saja -

Ikan Asin Balado

Wah, kondisi perekonomian sekarang memang tengah dihadang resesi, ibaratnya itu kalau tubuh kita ini negara, lagi gak nafsu makan, jadi bawaannya lesu aja. Ditambah lagi beberapa hari ini lagi heboh-heboh "bus-bus law".

Btw, janganlah kita sama kaya perekonomian yang gak nafsu dan lesu begini. Supaya tubuh kuat menanggung beban dan supaya bisa lekas move, kita harus isi perut dengan asupan. Gak perlu yang mahal-mahal untuk menggenjot nafsu makan.

Miss Wiji punya solusinya nih. Murah meriah, enak perut kenyang dan gak lapar lagi tentunya. Siapin aja ikan asin balado sama sepiring nasi hangat... Uih, sepertinya resep kiriman ini mampu menggugah selera.

Masak apa kita?


Ikan Asin Balado

Bahan-bahan:
200 gr ikan asin tawar

Bumbu halus:
3 siung bawang putih
6 siung bawang merah
8 buah cabe merah keriting
4 buah cabe rawit setan
2 butir kemiri

Pelengkap:
1 lembar daun salam
1 lembar daun jeruk
1 ruas lengkuas
Gula
Garam
Minyak goreng


Cara Memasak:
1. Goreng kering ikan asin yang sudah dicuci.

2. Panaskan wajan dan tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan daun salam, daun jeruk, lengkuas, gula dan garam secukupnya. Tumis kembali hingga bumbu matang.

3. Masukkan ikan asin, aduk merata. Koreksi rasa.

4. Angkat dan siap disajikan.

Sederhana sekali kan cara memasak nya, intinya gak ribet deh kaya nolakin RUU baru yang katanya gak berpihak pada kaum buruh dan pekerja. 

Ups lagi-lagi nyenggol mulu. Wes pokoke, makan menu ini dijamin kenyang, kalau perut sudah kenyang ayem wes, apalagi gak mengeluarkan biaya mahal buat masaknya.

Resep ini lebih dulu diposting di channel IG @gaksukalapar.id. Follow IG gaksukalapar.id ya, untuk dapatkan informasi resep-resep sederhana ala rumahan yang simpel. 

Jangan lupa selalu terapkan protokol kesehatan, 3M menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak aman satu dengan yang lain (sosial distancing). Sampai jumpa diresep lainnya. gaksukalapar.id


#ikanasinbalado
#masakanrumahan
#foodie
#gaksukalapar
#hobby
#cookingathome

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ini tempat untuk berinteraksi, ketika ada ide yang lain atau sumbang saran, di sini tempatnya. Salam kenal sebelumnya :)

Adbox