- makan untuk hidup, tapi hidup bukan untuk makan saja -

Silky Pudding

Silky Pudding? Bagi yang pernah mampir ke Blog gaksukalapar.id pasti tahu. Resep membuat silky sebelumnya sudah pernah mimin rilis. Mau tahu seperti apa, bisa cek di bawah ini ya. 


Kali ini mimin dapat kiriman resep cemilan enak dari Miss Wiji yang ternyata ayahnya ngerequest cemilan satu ini. Berawal dari nyemilin "puyo pudding", tahu kan? Tahukah, masa tempe. 

Atas alasan itulah, Miss Wiji mengabulkan request ayahnya dan jadilah seperti yang tertulis dibawah ini. 

Masak apa kita? 

Silky Pudding

Bahan-bahan:
1 sachet jelly bubuk
1 kaleng susu kental manis Frisian Flag
1 sendok makan maizena
1/2 sendok teh garam
1 liter air
Pewarna makanan (sesuai selera)


Cara Membuat:
☑️ Campur dalam wadah jelly, susu, garam dan tambahkan air. Lalu masak hingga mendidih.

☑️ Masukkan tepung maizena dan aduk rata sebentar. Lalu matikan kompor.

☑️ Biarkan uapnya menghilang lalu bagi kedalam beberapa wadah dan beri warna sesuai selera.

☑️ Tuang sedikit demi sedikit kedalam cetakan dan biarkan agak set, lalu tuang kembali lapisan berikutnya. Lakukan sampai habis.

☑️ Simpan dalam kulkas. Lebih enak disajikan saat dingin.

Ternyata simpel kan, iya lah pastinya. Dulu mimin pertama kali turun ke dapur ya diawali dari bikin ager-ager, jely atau puding sejenisnya lah, karena ini paling gampang. Silakan dicoba kalau gak percaya hehehe. 

Resep ini pasti akan dipost di IG @gaksukalapar.id. Channel IG @gaksukalapar.id menyajikan beberapa pilihan resep simpel yang bisa dicoba siapa saja. Follow IG @gaksukalapar.id ya, untuk dapatkan informasi resep-resep sederhana ala rumahan yang simpel.

Jangan lupa selalu terapkan protokol kesehatan, 3M menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak aman satu dengan yang lain (sosial distancing). Sampai jumpa diresep lainnya. gaksukalapar.id

Happy cooking for your family ðŸ˜‰

#silkypudding
#reseprumahan
#foodie
#hobby
#instafood
#gaksukalapar

2 komentar:

Ini tempat untuk berinteraksi, ketika ada ide yang lain atau sumbang saran, di sini tempatnya. Salam kenal sebelumnya :)

Adbox