- makan untuk hidup, tapi hidup bukan untuk makan saja -

Kering Tempe

Kali ini Miss Wiji mau sharing menu yang biasa dan paling mudah dan paling sering dibuat keluarga di bumi Indonesia.

Yups, menu yang biasanya dibuat ibu kita untuk anaknya yang ngekos di tempat yang jauh di sana, biasanya kalau habis mudik dibekalin lauk ini untuk makan beberapa hari ke depan, karena alasan tahan lama, bisa buat nambah lauk makan supaya gak kurang gizi di tanah rantau. 

Ngalamin seperti itu gak? 

Kalau mimin sih ngalamin. Biasa nyokap menyimpannya di wadah tupperware atau wadah plastik supaya mengambilnya mudah untuk lauk makan. 

Jadi nostalgia deh. Yang masih punya ibu 👩, berbahagialah, yang sudah gak ada, dan mengenang momen ini, juga berbahagialah, karena bisa merasakan momen indah ini dari sebuah menu masakan sederhana. Mimin cuma mau bilang:

"I love you mom!"

Mari kebahasan kita, jadi Miss Wiji mengirimkan menu ini untuk menemani Rabu kita hari ini. 

Masak apa kita? 

Kering Tempe

Bahan-bahan:
1 papan tempe, iris kecil-kecil
Ikan teri tawar secukupnya, goreng kering

Bumbu-bumbu:
5 buah cabe merah, haluskan
2 siung bawang putih
4 siung bawang merah
Garam secukupnya
Gula secukupnya
Kaldu bubuk secukupnya

Cara Memasak:
☑️ Goreng kering tempe, angkat lalu sisihkan. 

☑️ Tumis bawang putih sampai harum, tambahkan bawang merah, cabe, gula dan garam. Aduk hingga masak.

☑️ Masukkan tempe lalu ikan teri, kemudian aduk merata. Tambahkan kaldu bubuk secukupnya, masak hingga bumbu meresap dan matang.

☑️ Koreksi rasa. Lalu angkat dan sajikan.

Nikmat banget loh kalau dimakan bersamaan dengan nasi hangat dan sayur bening bayam 🤤. 

Semoga menu sederhana kali ini bisa membawa sedikit kenangan ketika masa merantau, kuliah atau sekolah, jauh dari tempat orang tua. Dan ketika sekarang sudah bekerja, menu ini pasti mengingatkan pada siapa yang membuatnya dulu untuk kita. 

Hmm, semoga dimasa kini, yang buat ini adalah calon ibu anak-anak mu ya 😄, buat para jomblowan yang kini masih melalangbuana. Buat, para girls, semoga menu masakan buatan kalian ini, bisa memberikan kenangan indah untuk anak-anak kalian digenerasi akan datang, supaya mereka juga merasakan hal yang sama seperti yang kita rasakan. 

Segitu saja deh, mimin jadi kebawa suasana gara-gara kering tempe 🤪. 

Resep ini pasti akan dipost di IG @gaksukalapar.id. Channel IG @gaksukalapar.id menyajikan beberapa pilihan resep simpel yang bisa dicoba siapa saja. Follow IG @gaksukalapar.id ya, untuk dapatkan informasi resep-resep sederhana ala rumahan yang simpel.

Jangan lupa selalu terapkan protokol kesehatan, 3M menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak aman satu dengan yang lain (sosial distancing). Sampai jumpa diresep lainnya. gaksukalapar.id

Happy cooking for your family ðŸ˜‰


#keringtempe
#masakanrumahan
#cookingfun
#hobby
#gaksukalapar
#foodstagram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ini tempat untuk berinteraksi, ketika ada ide yang lain atau sumbang saran, di sini tempatnya. Salam kenal sebelumnya :)

Adbox