- makan untuk hidup, tapi hidup bukan untuk makan saja -

Singkong Goreng

Apa ya yang menarik untuk dibagikan di Selasa yang indah ini?

Setelah kemarin Miss Wiji sharing resep masakan. Kali ini ringan-ringan saja ya, kudapan untuk cemilan dimasa pandemi, atau buat yang sedang WFH edisi yang kesekian, cemilan ini bisa jadi teman bekerja di rumah sambil mengawasi anak di rumah.

Kalau di postingan Miss Wiji di IG @gaksukalapar, dia membagikannya di Senin, tapi admin gaksukalapar.id ngepost menu cemilan kali ini untuk hari ini. 

Btw, ini singkong info Miss Wiji dapat dari panen dari kebun tetangga. Hmm, ini berarti hasil bumi dari tanah Kranggan lho. Mantabs. 

Masak cemilan apa kita hari ini?


Singkong Goreng

Bahan-bahan:
2 batang singkong, kupas dan potong-potong

Bumbu halus:
2 siung bawang putih
1 sendok teh ketumbar
Garam secukupnya

Cara Membuat:
1. Rebus singkong yang sudah di cuci bersih sampai empuk.

2. Angkat dan tiriskan dalam wadah yang sudah berisi air. Tambahkan bumbu halus, aduk rata dan diamkan 10 menit. 

3. Panaskan minyak, lalu masukkan singkong yang sudah direndam. Goreng sampai berwarna kuning kecoklatan.

4. Angkat. Siap disajikan...

Note:
Jika ingin singkong merekah dan crunchy, pertama-tama goreng dulu singkong setengah matang lalu angkat dan tiriskan dalam air es. Diamkan sampai singkong dingin. Lalu goreng kembali singkong tersebut dalam minyak panas.


Uih, simpel sekali ya. Sakgasreng, selese. Singkong goreng siap tersaji deh. Cemilan yang pas sekali buat menemani hari sambil WFH.

Resep ini lebih dulu diposting di channel IG @gaksukalapar.id. Follow IG gaksukalapar.id ya, untuk dapatkan informasi resep-resep sederhana ala rumahan yang simpel. 

Jangan lupa selalu terapkan protokol kesehatan, 3M menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak aman satu dengan yang lain (sosial distancing). Sampai jumpa diresep lainnya. gaksukalapar.id


Happy Cooking for your family 😉



#singkonggoreng
#gaksukalapar
#breakfast
#foodie

2 komentar:

  1. kyaaaaaa terlihat krancii dan merekah memang buatan chef wiji, aku mau coba juga ah
    kuncinya ada pada direndem air es ya ternyata xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat mencoba, teknik merendam dengan es ini juga diterapkan di banyak bahan koq, beberapa orang juga menerapkan teknik ini.

      Hapus

Ini tempat untuk berinteraksi, ketika ada ide yang lain atau sumbang saran, di sini tempatnya. Salam kenal sebelumnya :)

Adbox