- makan untuk hidup, tapi hidup bukan untuk makan saja -

Bolu Kukus Milo

Happy Sunday! Sudah tiba hari Minggu lagi, waktu berlalu cepat sekali ya. Kalau mimin sih merasakan itu, waktu sekarang berbeda dengan waktu jaman dulu, sekarang berlalu lebih cepat. 

Bahkan mengandung anak saja serasa lebih cepat dari biasa, baru kemarin nikah ujug-ujug sudah lahiran aja, cepat sekali ya.

Mimin dapat kiriman resep lagi nih. Kali ini cemilan, untuk mengisi waktu dihari Minggu bersama keluarga. Ide ini terpikirkan oleh Miss Wiji karena cuaca yang mendukung di rumahnya, di sana sedang diguyur hujan. Beda dengan di tempat mimin di sini. 

Masak apa kita? 

Bolu Kukus Milo

Bahan-bahan:
1 sachet bubuk Milo
2 sendok makan tepung terigu protein sedang
2 sendok makan gula pasir
1 butir telur
1/2 sendok teh soda kue
2 sendok makan minyak sayur

Cara Membuat:
☑️ Campur telur dan gula, lalu kocok menggunakan whisk sampai gula larut.

☑️ Tambahkan terigu, soda kue & milo bubuk (diayak), aduk rata sampai adonan halus dan tidak bergerindil.

☑️ Tambahkan minyak sayur dan aduk kembali sampai merata.

☑️ Siapkan panci berisi air untuk mengukus. Sambil menunggu air mendidih. Tuang adonan kedalam loyang atau cetakan kue (selera).

☑️ Lalu kukus adonan bolu selama 20 menit. 

☑️ Angkat dan sajikan.


Uih, lezat sekali, cemilan seperti ini kalau ada mimin pasti langsung habis. Iya mimin seneng banget sama sajian begini.

Jadi inget kalau lagi pulang ke rumah, request ini sama nyokap, uih pasti dibikinin deh.

"Miss Wiji, minta satu dong kirimin ke sini."

Resep ini pasti akan dipost di IG @gaksukalapar.id. Channel IG @gaksukalapar.id menyajikan beberapa pilihan resep simpel yang bisa dicoba siapa saja. Follow IG @gaksukalapar.id ya, untuk dapatkan informasi resep-resep sederhana ala rumahan yang simpel.

Jangan lupa selalu terapkan protokol kesehatan, 3M menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak aman satu dengan yang lain (sosial distancing). Sampai jumpa diresep lainnya. gaksukalapar.id

Happy cooking for your family 😉

#bolukukus
#breakfast
#gaksukalapar
#snack
#foodie
#masaksimpel
#hobby
#cookingathome

4 komentar:

  1. Mantap, wajib di coba ini, yang berhubungan dengan susu Milo saya senang, karena milo minuman favorit saya dari kecil. Thanks resepnya min.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Andy ini mirip teman mimin di sini, senang sekali sama yang namanya Milo. Favorit banget katanya .. ..
      Tapi memang, yang manis itu menyenangkan. ..

      Iya kaya si doi, iya doi, iya doi. .. manis 😍

      Hapus
  2. Mau ah ikutin resep ini :) Simple bahan2 dan cara bikinnya. ANak2 juga bisa diajak bantuin nih. Makannya aja cepet bener, emak ogah rugi hahaha :D Langsung bikin banyak aja kalo gituh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dibuat nih pas akhir pekan, tidak ke mana-mana karena PSBB gak masalah, berkreasi aja di rumah, ajak anggota keluarga ikutan, sxan ngajarin anak tahu urusan dapur gak cuma masak-masak lauk makan saja, tapi bikin cemilan enak juga bisa :)

      Hapus

Ini tempat untuk berinteraksi, ketika ada ide yang lain atau sumbang saran, di sini tempatnya. Salam kenal sebelumnya :)

Adbox