- makan untuk hidup, tapi hidup bukan untuk makan saja -

Kwetiau Bakso

Tumben ya, mimin gaksukalapar.id gak update resep simpel, maklum ada kesibukan, jadinya beberapa hari libur post resep deh.

Tapi pagi ini, mimin mau berbagi resep dari Miss Wiji. Ini kemarin jadi pilihan Miss Wiji untuk bekel sarapan. Ingin tahu menu apa yang bisa jadi pilihan sarapan pagi? 

Masa apa kita? 

Kwetiau Bakso

Bahan-bahan:
450gr kwetiau basah
    6 butir bakso sapi
    2 bonggol sawi hijau
Toge secukupnya

Bumbu halus:
2 siung bawang putih
4 siung bawang merah
1 buah kemiri
Lada secukupnya

Tambahan:
1 sendok teh saori saos tiram
3 sendok makan Kecap Manis ABC
Garam secukupnya
Gula pasir secukupnya
Kaldu bubuk secukupnya
2 batang daun bawang, iris menyerong


Cara Memasak:
☑️ Cuci bersih kwetiau lalu tiriskan dan beri sedikit minyak goreng agar tidak lengket. Tambahkan kecap manis dan saos tiram, aduk sampai rata lalu sisihkan.

☑️ Panaskan sedikit minyak goreng lalu tumis bumbu halus hingga harum dan matang. Tambahkan garam, gula pasir dan masukkan bakso. Aduk kembali hingga rata.

☑️ Tambahkan sawi dan toge, tumis hingga sayuran layu. Kemudian masukkan kwetiau, aduk kembali dan masak hingga matang. Taburkan daun bawang, koreksi rasa.

☑️ Angkat dan siap disajikan.

Cukup mudah bukan. Ya seperti biasa, gaksukalapar.id berbagi menu-menu simpel, yang bisa dibuat siapa saja.

Resep ini pasti akan dipost di IG @gaksukalapar.id. Channel IG @gaksukalapar.id menyajikan beberapa pilihan resep simpel yang bisa dicoba siapa saja. Follow IG @gaksukalapar.id ya, untuk dapatkan informasi resep-resep sederhana ala rumahan yang simpel.

Jangan lupa selalu terapkan protokol kesehatan, 3M menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak aman satu dengan yang lain (sosial distancing). Sampai jumpa diresep lainnya. gaksukalapar.id

Happy cooking for your family ðŸ˜‰

#gaksukalapar
#cooking
#reseprumahan

4 komentar:

  1. Ini ni yang perlu, soal nya keluarga di rumah suka semua sama kwetiau, termasuk saya. Makasih banyak atas resep nya min.

    BalasHapus
  2. Boleh dicoba nih resepnya, keliatannya gampang bikinnya.
    Makasih buat resepnya Kak. 😊

    BalasHapus

Ini tempat untuk berinteraksi, ketika ada ide yang lain atau sumbang saran, di sini tempatnya. Salam kenal sebelumnya :)

Adbox