- makan untuk hidup, tapi hidup bukan untuk makan saja -

Launching gaksukalapar.id

Sejak negara api mulai menyerang hihihi, ups, gak ding. Sejak covid19 mewabah di Indonesia, semua orang dipaksa untuk stay at home. Yups, hampir semua pekerja mau tidak mau bekerja dari rumah. Bahkan dunia pendidikan pun terdampak lho, anak sekolah, mahasiswa harus stay at home


Ada yang bisa beradaptasi dengan situasi ini, ada yang tidak bisa, alasannya jenuh, bosen, ini-itulah, banyak alasannya.


Bagi yang bisa menyesuaikan diri, inilah adalah kesempatan untuk me time. Waktu bersama keluarga menjadi lebih banyak. Sehingga waktu untuk bekerja bisa diatur sendiri ketika di rumah, berbeda ketika full bekerja di kantor, all time for company


Karena waktu kita yang atur, bagi yang punya kreatifitas tinggi, hal ini memberikan peluang tersendiri. Pandemi secara tak langsung berdampak pada resesi ekonomi, oleh karena itu mau gak mau kita harus cari sampingan lain, gaji bulanan pasti dipotong karena efek work from home ini.


Hobi adalah sahabat yang baik ketika kondisi seperti, hobi jadi obat ketika bosan, jenuh dengan situasi. Beruntunglah bagi kita yang punya prinsip "bahagia itu sederhana".


Memasak adalah hobi yang sederhana, memang tidak sesederhana yang dipikirkan, karena jika harus belanja, dipikir-pikir harga kebutuhan pokok juga tak murah sekarang ini. Tapi inilah peluangnya, kreatif.


Syukur-syukur hasil kita mengolah masakan ini bisa jadi sumber pendapatan, katering misalnya atau lainnya, yang memungkinkan jadi tambahan rejeki. 


Memasak dengan bahan yang ada, dengan bahan-bahan sederhana, seketemunya tapi bisa jadi makanan yang bikin perut gak lapar lagi tentunya menyenangkan, menyenangkan bagi keluarga kan, apalagi saat pandemi seperti ini makanan yang dimasak sendiri lebih terjamin higienisnya.

gaksukalapar.id

Blog gaksukalapar.id ini adalah sarana menyalurkan hobi memasak, karena gak suka lapar jadi kita masak saja yang ada, supaya kenyang.


Di blog ini jadi tempat untuk berbagi resep hasil ngulik di rumah, memanfatkan bahan-bahan yang ada, intinya efisiensi tetap diutamakan. Bahan pokok dan bahan pendukung menggunakan yang ada. Jika ada bahan pendukung baru, tentunya bisa jadi kesempatan untuk mencoba.


Blog ini juga akan terhubung dengan sosial media aktif kita di Instagram @gaksukalapar.id, follow kita di sana ya. 


Tentunya follow kita juga diblog ini ya, untuk menambah informasi seputar resep masak-memasak yang simpel dan sederhana. Ini bisa dipraktekan siapa saja, mungkin kaum adam yang mau coba-coba masak juga bisa. 


Segitu saja perkenalan launching official blog gaksukalapar.id. Follow kami diakun sosial media IG @gaksukalapar.id ; Twiter kami di @gaksukalapar dan blog kami gaksukalapardotid@blogspot.com. Oh iya, saya mau sekalian perkenalkan chef utamanya adalah Wiji, bisa follow akun IG nya di @awijiastuti08. Follow juga admin blog gaksukalapar.id di IG @cocoper6.


Semoga channel ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Keep health and keep cooking for your family, kesehatan keluarga dimulai dari apa yang dikonsumsi anggota keluarga. gaksukalapar.id

2 komentar:

  1. Mantap, good job tetap semangat walau dimasa pandemi seperti ini, stay atau home and keep spirit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kadih mas Andy.

      Blog ini saya bantu kelola, ownernya Nn. Wiji, yang menikmati masa pandemi dengan cara positif.

      Publikasi hasil olahan tangannya dipublish lebih dulu di IG nya Nn. Wiji.

      Hapus

Ini tempat untuk berinteraksi, ketika ada ide yang lain atau sumbang saran, di sini tempatnya. Salam kenal sebelumnya :)

Adbox