- makan untuk hidup, tapi hidup bukan untuk makan saja -

Tahukah Kamu, Kopi yang Kamu Seduh di Dapur atau di Meja Adalah Pilihan Terbaik?

Sejak saya mulai mengenal hobi baru bulan Oktober ini, saya jadi mulai mengulik dan mencari tahu hal² tentang hobi baru saya ini. Yups, kopi, itulah mainan saya saat ini.

Postingan untuk blog gaksukalapar.id didominasi post olahan kopi (minuman).

Gak salah jika saya mencari informasi tentang kopi ini, dan saya share di gaksukalapar.id, untuk nambah² pengetahuan tentang hal ini. Apa sih yang mau dibahas kali ini?

Tahukah, jika kopi yang kamu konsumsi entah di dapur pribadi, meja makan mu, atau di meja cafe merupakan olahan² dari biji kopi terbaik?

Ilustrasi, biji kopi terbaik yang selalu tersaji dan siap kamu konsumsi. Gambar diambil dari Google.

Saya kasi tahu ya. Jawabannya benar, hidangan olahan kopi yang sampai ke hadapan mu itu berasal dari raw material terbaik, dari biji² kopi pilihan yang telah diseleksi di beberapa selektor. Jadi tidak mungkin yang kita konsumsi itu adalah bahan kopi dengan kualitas buruk, kecuali memang kamu mencari yang terburuk.

Karena sejak kopi itu dibuat ditangan petani, mereka sudah memikirkan untuk menanam kopi dengan kualitas bibit yang terbaik. Tanaman kopi yang ditanam itu pun diperhatikan dan dijaga baik kualitasnya hingga dipanen.

Kemudian ketika saat pemanenan, itu pun melewati tahap seleksi, sehingga hanya biji kopi terbaik sajalah yang akan melewati proses selanjutnya.

Begitu pun nanti masuk ke rantai distribusi selanjutnya hingga biji kopi terpilih itu diproses lebih lanjut, dikemas roast biji atau dijadikan powder lalu dijual ke pasar.

Kemudian ketika masuk ke konsumen akhir, misalnya di cafe² kopi, itu pun diseleksi lagi dengan kriteria² tertentu sesuai dengan standar cafe.

Jadi dipastikan untuk kopi yang kita terima adalah kopi² pilihan yang terbaik. Sehingga sangat jarang ditemukan kopi² dalam kualitas buruk di pasaran.

Kembali memang kopi² ini ada faktor subjektifitas dan objektifitas yang menjadi penilainya.

Hanya bisa dipastikan bahwa kopi² yang kita terima dan konsumsi adalah kopi pilihan terbaik yang telah melewati serangkaian seleksi pada proses rantai distribusinya sejak dari petani hingga ke konsumen akhir.


Mungkin itulah informasi yang bisa saya bagikan, mengenai keyakinan mengenai kopi terbaik.

Sampai jumpa dipostingan informasi lainnya. Happy brew. -cpr-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ini tempat untuk berinteraksi, ketika ada ide yang lain atau sumbang saran, di sini tempatnya. Salam kenal sebelumnya :)

Adbox