- makan untuk hidup, tapi hidup bukan untuk makan saja -

Menu Tanggal Tua Menjelang Hari Raya dan Gajian

Beginilah nasib anak kosan, kalau tanggal tua itu selalu saja sulit masanya, mungkin dalam setahun bisa dihitung jari ✊, mana yang sekiranya akhir bulan dilalui dengan mulus.

Menjelang akhir April nasib saya ya masih begitu setelah bulan ini dilanda pengeluaran yang cukup banyak, ada beli magicom, beli kompor, beli regulator, beli gasnya pula, lalu kemudian mudik juga. Berat sekali pengeluaran bulan ini, tergambar nanti awal gajian pasti langsung dipotong deh itu gaji. 

Melihat stok di dapur masih ada kentang, ayam sedikit dan bumbu², maka saya pikirkan buat menu kesayangan saya yang paling mudah yaitu kentang cabe garam, dengan saya tambahkan sedikit potongan ayam fillet.  Terus menemani lauk saya goreng saja telor ceplok, soalnya stok telor lagi berlimpah, sisa telur acara aksi sosial akhir pekan lalu. 


Ini dia tampilan hidangan makan malam saya yang sederhana, ditemanu seduhan jahe merah dan lohankuo, seger rek. 

Untuk menemani hidangan malam ini saya ingin sedikit memberi kelegaan untuk pernafasan, kebetulan lagi mampet aja ini hidung, saya nyeduh jahe merah dan lohankuo, stok seduhan di kamar yang sayang jika tak dimanfaatkan. 


Ini dia minuman seduhan saya, sekali-kali habis makan gak minum air es tapi yang hangat².

Ya begitulah kira² yang bisa saya bagikan, menu hidangan makan malam dari bujangan 'abadi', sekedar mengisi perut supaya gak kelaparan. 

Menu ini selalu saja buat saya menikmatinya, gurih² nya membantu saya mampu menghabiskan nasi dua cup sendirian. 

Diblog ini kalau gak salah pernah berbagi juga soal mengolah menu ini dengan kombinasi lain, bisa dibaca di tautan di bawah ini. 


Sekedar menambah catatan sharing sebagai anak kos, siapa tahu ada blogger yang mengalami masa seperti saya ini atau minimal pernah mengalami bisa berbagi cerita di sini. Sampai jumpa di catatan lainnya dari kontributor lainnya. @cocoper6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ini tempat untuk berinteraksi, ketika ada ide yang lain atau sumbang saran, di sini tempatnya. Salam kenal sebelumnya :)

Adbox