- makan untuk hidup, tapi hidup bukan untuk makan saja -

Ayam Gepuk Pak Gembus, Cirebon

Kali ini saya mau share tempat makan yang saya suka sejak saya kenal sewaktu di Jakarta, namanya itu Ayam Gepuk Pak Gembus. Kalau di Jakarta, Depok itu langganan kalau pas ada rejeki, pengen makan banyak pasti saya beli ayam gepuk ini.



Sewaktu di Jawa Timur ayam gepuk saya belinya di Malang, tapi sudah lama sekali saya tidak pernah beli lagi, karena masalah jarak dan biaya, sudah gitu belakangan Malang sudah tak lagi menyenangkan.


Pas kebetulan pulang kampung eh ternyata keluarga di rumah juga seneng beli ayam gepuk, tapi ternyata beli yang 'palsu', pas saya jelaskan soal yang asli adalah Ayam Gepuk Pak Gembus. Nah hari ini saya mengajak orang rumah beli di sana.

Kalau dari depan sih gak nampak spanduknya, spanduknya ada di atas, kalau di depan kelihatannya gerobak tahu. Untuk gerobak ayam gepuk nya ada di dalam. Jadi kalau dilihat sekali lihat gak nentu. 

Berlokasi di Jalan Pekalipan No. 43, Kota Cirebon. Lokasinya tidak begitu nampak si, kecuali bagi 'fansnya' ayam gepuk.

Saya saja yang setelah tiga tahun baru ke Cirebon lagi pas lihat spanduk khas ayam gepuk langsung ngeh bahwa ini ayam gepuk yang saya suka. Jadi malam ini saya beli ayam gepuk ini. 

Seporsi ayam goreng dada itu harganya Rp 16.000,- ; untuk sate kulit Rp 3.000,- dan untuk kol goreng Rp 4.000,-. Itulah yang saya beli untuk malam ini, untuk menghabiskan nasi banyak. Soalnya saya beli dibungkus, kalau makan di sana gak enak malu kalau nambah nasi terus. 

Saya hanya mau share itu saja sih, ya setidaknya di Cirebon itu ada ayam gepuk nya Pak Gembus, karena inilah yang original ayam gepuk dengan sambel kacang mete yang terkenal. Kalau ada yang lain dengan spanduk berbeda itu dipastikan tiruan. 

Gitu saja sharing dari saya, semoga bisa menambah informasi untuk wisata kuliner. @cocoper6

1 komentar:

  1. Saya mau komentar soal gepuk di sini soalnya ini tidak original, tidak sesuai dengan gepuk yang asli, sudah ada pergeseran dari sambelnya gak asli seperti yang saya rasakan.

    Sate kulitnya juga gak da gurih² nya, terkesan gambar...

    BalasHapus

Ini tempat untuk berinteraksi, ketika ada ide yang lain atau sumbang saran, di sini tempatnya. Salam kenal sebelumnya :)

Adbox