- makan untuk hidup, tapi hidup bukan untuk makan saja -

Tumis Genjer

Hore, sudah mau Natal saja, walau masih ditemani sama pandemi covid-19 tapi harus tetap bahagia.

Sudah persiapan apa saja untuk lauk makan bersama keluarga? Beberapa hari memang Mimin jarang ngepost nih, lagi sibuk semua. Kali ini Mimin dapat kiriman nih dari Miss Wiji, siapa tahu mau dimasukan ke menu lauk buat acara Natal tahun ini.

Ya yang simpel saja, tapi yummy. Musim hujan juga masih menghampiri, jadi bikin mager pastinya, kumpul keluarga itu cara terbaik menikmati liburan disaat pandemi.

Masak apa kita?

Tumis Genjer

Bahan-bahan:
2 ikat genjer

Bumbu-bumbu:
3 buah cabe merah
4 buat cabe rawit ijo
2 siung bawang putih
5 siung bawang merah
1 ruas lengkuas, di geprek
1 lembar daun salam
1 sendok teh kaldu jamur
Gula pasir secukupnya
Garam secukupnya

Cara Memasak:
☑️ Iris kecil-kecil daun genjer, cuci bersih lalu rendam dengan air panas (kurang lebih 5 menit). Tiriskan dan sisihkan.

☑️ Panaskan sedikit minyak goreng, tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum. Lalu tambahkan irisan cabai, gula, garam, lengkuas dan daun salam. Tumis sampai bumbu masak.

☑️ Masukkan daun genjer, tambahkan kaldu jamur lalu aduk sebentar hingga bumbu meresap.

☑️ Cek rasa. Angkat dan siap di sajikan 🍽.

Gimana, mudah kan? Pastinya ya. Mimin sendiri belum pernah makan sih tumisan dari daun genjer ini. Hmm, mungkin pernah hanya tidak tahu nama dan juga sudah lupa rasanya. Seandainya ada pintu kemana saja, pasti sudah saya cicipi deh menu ini.

Resep ini pasti dipost di IG @gaksukalapar.id. Channel IG @gaksukalapar.id menyajikan beberapa pilihan resep simpel yang bisa dicoba siapa saja. Follow IG @gaksukalapar.id ya, untuk dapatkan informasi resep-resep sederhana ala rumahan yang simpel.

Jangan lupa selalu terapkan protokol kesehatan, 3M menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak aman satu dengan yang lain (sosial distancing). Sampai jumpa diresep lainnya. gaksukalapar.id

Happy cooking for your family 😊✌

#genjer
#tumisan
#gaksukalapar
#cooking
#food
#hobby

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ini tempat untuk berinteraksi, ketika ada ide yang lain atau sumbang saran, di sini tempatnya. Salam kenal sebelumnya :)

Adbox