- makan untuk hidup, tapi hidup bukan untuk makan saja -

Odading Mini

Kali ini Miss Wiji sebenarnya mau jawab request dari komentator di blog gaksukalapar.id ini, yang punya channel Idekreatips, yang request odading. Cukup lama Miss Wiji baru bisa realisasikan makanan yang viral dengan nama "odading mangoleh".

Odading yang dibuat Miss Wiji ini mini ya, karena bahan-bahan yang super simple 😁. Biasalah, memanfaatkan bahan yang ada, seperti McGyver yang ahli membuat alat perkakas bantu dengan bahan-bahan seadanya di sekitarnya.

Mari kita simak, dan katakan besama, "Masak apa kita?"

Odading Mini

Bahan-bahan:
140 gram tepung terigu
150 ml susu cair hangat
3 sendok makan gula pasir
1 sendok makan cuka
2 sendok teh baking powder
Minyak goreng

Toping:
5 keping oreo lalu diblender halus (creamnya pisahkan).

Cara Membuat:
☑️ Campur susu cair, gula pasir dan cuka. Lalu aduk hingga rata, sisihkan selama 10 menit.

☑️ Tuang terigu dalam wadah lalu tambahkan baking powder, aduk sampai rata.

☑️ Setelah itu tuang perlahan-lahan campuran susu kedalam terigu dan aduk sampai tercampur rata.

☑️ Masukkan adonan ke dalam piping bag/plastik. Gunting sedikit ujungnya.

☑️ Panaskan minyak. Lalu masukkan adonan sedikit demi sedikit kedalam minyak yang sudah panas. Goreng hingga berwarna coklat.

☑️ Angkat dan tiriskan.

☑️ Sajikan dengan toping kesukaan keluarga ❤️.

Sederhana kan buatnya. Nah buat mommy and papy bisa nih buat cemilan ini di rumah. Menyenangkan anak gak harus dengan hal-hal yang mahal dan wah. Berkreasi bersama di rumah apalagi dimasa pandemi ini bisa jadi sarana mengeratkan relasi di dalam keluarga. Selamat mencoba ya.

Oh iya buat owner channel Idekreatips Mas Andy Eko Pranoto sudah dijawab ya requestnya oleh Miss Wiji. Barangkali ada request apa lagi nih. Hehehe

Resep ini pasti dipost di IG @gaksukalapar.id. Channel IG @gaksukalapar.id menyajikan beberapa pilihan resep simpel yang bisa dicoba siapa saja. Follow IG @gaksukalapar.id ya, untuk dapatkan informasi resep-resep sederhana ala rumahan yang simpel.

Jangan lupa selalu terapkan protokol kesehatan, 3M menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak aman satu dengan yang lain (sosial distancing). Sampai jumpa diresep lainnya. gaksukalapar.id

Happy cooking for your family 😊✌

#odading
#snack
#baking
#gaksukalapar
#hobby 
#foodphotography
#foodstagram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ini tempat untuk berinteraksi, ketika ada ide yang lain atau sumbang saran, di sini tempatnya. Salam kenal sebelumnya :)

Adbox