- makan untuk hidup, tapi hidup bukan untuk makan saja -

Jajan (Lagi) Nasi Goreng 69

Nampaknya ini sudah kali kedua saya makan di outlet Nasi Goreng 69, sebelumnya saya pernah masukin sedikit informasi pernah makan di outlet ini, hanya beda lokasi saja.

Rasanya di beberapa mall atau pusat perbelanjaan di Sidoarjo ini Nasi Goreng 69 tersedia. Saya catat ya dua mall pertama ya di Lippo Mall Sidoarjo dan yang terbaru kemarin baru dari sana adalah di Transmart Sidoarjo.

Kalau boleh saya katakan, Nasi Goreng 69 ini mirip seperti outlet serupa yang lebih sering saya kenal, yakni Solaria. Hanya saja di Solaria nampaknya menunya lebih banyak dan Solaria terkenal lama dalam menyajikan makanan. Solaria gak asing buat saya ketika saya dulu di Jakarta.

Di Jawa Timur ini saya dikenalkan oleh partner in crime saya, Nasi Goreng 69.

Saya biasa ke sini ketika menunggu waktu sebelum nonton bioskop, pas lapar makan dulu. Kebetulan penyajiannya pun tidak terlalu lama, jika punya waktu 45-60 menit waste time, bisa makan dulu ke sini, penyajiannya menurut saya normal.

Baru dua kali ke sini, tapi saya punya menu kesukaan saya sih. Hanya saya itu lupa berapa harganya, maklum struknya sudah kebuang dan saya awalnya gak niat buat postingan ini. Tapi pas lagi gabut, kepikiran saja buat postingan ketika makan di outlet Nasi Goreng 69.

Menu yang jadi favorit saya pribadi kalau ke sini, cari menu Nasi Ayam Lada Hitam, itu dia seperti dokumentasi yang bisa dilihat di bawah ini. Harga seporsi itu ada dikisaran 30rb, yang pasti gak sampai 40rb.

Saya juga pernah share postingan sebelumnya ketika beli menu yang sama beberapa waktu lalu.


Lalu kemudian, yang lumayan lagi ya bakminya sih, saya juga suka karena bumbunya ya merata dan enaklah rasa bakminya ya kerasa, yang makan pasti bilang oh ya, ini bakmi. Mie nya besar² pipih lebar, standar bakmi lah ya. Harga seporsi ini kebetulan saya beli paketan plus minum itu 35rb'n kalau gak salah ya.

Ada dua minuman di atas yang dipesan, kalau yang kanan ya jelas itu ice tea. Kalau yang kiri itu model mocca gitu, tapi entah emang rasanya begitu atau cuci gelasnya kurang bersih, jadi seperti ada rasa atau aroma jus jambu nya. Agak diluar ekspektasi sih dengan tampilannya.

Ada satu menu lagi yang menurut saya enak, hanya saja ini harganya saya tidak tahu apa ya dan nama menunya apa. Model potongannya seperti katsu² gitu. Bahannya dari potongan ayam tanpa tulang, bumbunya meresap, dan saya suka ini.

Dagingnya empuk dan meresap, mantabs, saya suka ini. Kami jadikan ini snack untuk teman menu utama yang kami makan.

Mungkin kalian tahu ini nama menunya apa bisa komen dikolom komentar ya.

Ya itulah kira menu yang jadi favorit saya ketika jajan di Nasi Goreng 69. Apakah juga ada di kota kalian? Hmm, saya yakin sih ada ya, karena sepertinya gak asing sih frinchise ini, ya mungkin juga seperti Solaria konsepnya.

Secara umum kalau liat list menu, harganya itu dikisaran 30up lah rata². Jadi bisa siapkan budget dikisaran itu, ya minimal makan di sini, untuk sekedar kenyang dikisaran 100rb'n lah ya.

Baiklah segitu saja sharing yang bisa saya bagikan kali ini. Ini bisa jadi pengingat sih, bahwa kalau pas lagi di pusat perbelanjaan, pas lapar atau sambil menunggu atau waste time 30-60 menit, bisalah makan dulu di sini, ya kecuali bagi people yang suka yang baru, kalau yang monoton pasti gak suka. Kalau buat yang simpel² saja seperti saya, bisa mampir ke sini.

Eits bukan endors juga, sekedar sharing buat preference sih sih. Terkadang saya juga butuh pilihan ketika lagi bingung mau makan apa dan dimana, postingan blogger² sangat membantu mengatasi kebingungan memilih. Karena saya pernah terbantu, jadi saya lakukan hal yang sama untuk berbagi memberikan solusi menjawab kebingungan yang lain.

Sampai jumpa dicatatan lainnya, membahas hal lainnya. Salam kenyang, untuk sobat gaksukalapar.id. -cpr-

4 komentar:

  1. Kalau liat bakminya sih menarik ya karena saya memang penggemar mie..mie ayam.mie goreng..mie godok .mie Tek tek.demen kabeh..
    Kalau ayam lada hitam saya sih pernah buat sendiri .kalo beli belom pernh hehehe..palingan steak lada hitam...btw belom ada mas nasi goreng 69 di daerah saya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih, fans mie ya ... #mantabs

      Owh di tempat mbak belum ada tho, btw di Lampung ya mbak'e iki?

      Mungkin baru ada di mall / pusat perbelanjaan besar kali ya, atau lihat pangsa pasarnya juga x ya, gak sembarangan buka.

      Tp btw, kalau Solaria di sana ada?

      Hapus
  2. Iya dari Lampung mas..kalo Solaria si ada udah dari dulu😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Solaria mah always dan selalu ada dimana-mana

      Hapus

Ini tempat untuk berinteraksi, ketika ada ide yang lain atau sumbang saran, di sini tempatnya. Salam kenal sebelumnya :)

Adbox