- makan untuk hidup, tapi hidup bukan untuk makan saja -

Lagi Doyan Jajan Aja, Jadi Agak Boros

Beberapa Minggu terakhir ini saya koq jadi doyan jajan, habiskan uang untuk beli jajan, cemilan atau beli makan di luar, sudah jarang masak.

Gak tahu ya, pengennya ngemil aja. Padahal ya kalau beli makan atau jajan di luar itu boros, sudah gitu kenyangnya gak maksimal, mentok² didorong air, minum yang banyak biar kenyang.

Ilustrasi, gambar diambil dari Google.

Tak lihat didokumentasi hape, gak semua jajanan yang saya beli sempet ke dokumentasi, berikut ini beberapa dokumentasi ketika jajan, yang sempet terekam kamera.

Ini jajan spicy chicken mayo by Dapur Dione's di daerah Pulungan. Itu menu yang saya pilih, kalau partner itu di depan saya gak tahu menunya apa #lupa

Kalau ini pas bukber tim kerjaan, menunya itu bebek goreng, gurame, urap², ada cah toge. Di sini saya makan lahap, hanya dengan menu bebek bisa habiskan nasi banyak cuy. Ini di Dapur Makoya, Pandaan.

Ini pas kepengen es krim Silverqueen by Walls, walau gak promo, tetep dibeli karena kepengen, kaya orang ngidam aja, 36K lho.


Kalau ini nasi ayam lada hitam by NasGor 69 outlet Lippo Mall Sidoarjo

Ini pas lagi ke Suhat, Malang, jajan kebabnya Baba Rafi, sudah lama pengen kebab akhirnya kesampaian juga.


Ini jajan dua porsi burger by Bangor, burger jelata yang murah meriah aja, seporsi kurang jadi beli 2, itu juga masih kurang.

Karena males masak, cari yang praktis beli geprek by Jon.

Nyobain nasi bebek by Gemol di arah Sampoerna, Pandaan.


Jajan cemilan dibelikan sama bestie, cheese cake (spons) sama pastry gitu deh, entah namanya apa ya, enak pokoke deh. Ini beli di online, store-nya rumahan di daerah Kr.Rejo, Pandaan.

Ini waktu nikmati promo HUT BCA tahun 2023, pas habis nonton di Lippo Mall Sidoarjo ini kalau gak salah.

Baca juga: Promo HUT BCA #66

Sore² habis hujan, setelah seharian ndekem di rumah keluar cuma buat cari es krim, jajan lagi jajan lagi.

Sebenarnya gak masalah sih jajan ini sebagai reward atas stres pekerjaan dan realita, daripada lari ke hal² (-), mending ke makan aja, kulineran atau jajan.

Ya itulah beberapa jajanan yang saya habiskan, ada yang beli ada yang dapat traktiran ada yang gift dari teman.

Beberapa yang lain tidak terdokumentasi masih banyak, kalah semua terdokumentasi banyak sekali jajanan yang saya beli ya. Beberapa yang gak kecatet, sbb.:

✓ Ayam Goreng Nelongso itu beberapa kali beli,
✓Nasi Padang Roda Baru beberapa kali beli, 
✓ Lele Goreng by Warung Ijo, 
✓ Martabak asin by Indorasa,
✓ Nasi goreng Madura deket kuburan Kemlaten,
✓ Nasi goreng by Omricko, Suwayuwo,
✓ Ayam Geprek 10K,
✓ Ngopi tubruk pinggir jalan, nongkrong gara² gabut.

Kalau dari menu jajanannya ya jajanan murahan, beda dengan yang jajan ala cafe yang punya tempat cozy, kalau saya mah jajan prinsipnya kenyang, bisa membungkam lapar, karena saya ini #gaksukalapar.

Sedikit² ini kalau ditotal budgetnya sudah lumayan lho untuk jajan, memang gak dalam waktu yang berdekatan, jadi apa yang saya catat ini adalah beberapa bulan terakhir, masih ditahun ini koq, mulai Februari ke sini.

Sebelum² nya iya jajan juga tapi gak setinggi ini frekuensinya.

Ya begitulah kira catatan gabut saya siang ini, diMinggu siang, rebahan dari pagi, lapar, saya sampai jajan Nelongso lho, GoFood, walaupun mahal, ya lagi² spend money untuk membayar 'malas keluar'.

Segitu saja deh sharing corat-coret bahas makanan siang ini. Semoga lekas bisa mengurangi malasnya dan bisa turun ke dapur lagi untuk memasak kebutuhan makan harian, supaya lebih irit. -cpr-

2 komentar:

  1. Semoga sesuai dengan tagline blognya ya mas...makan untuk hidup..bukan hidup untuk makan😁...ya emang gitu deh kalo lagi gabut bawannya mulut ga bisa diem..harus ada yg di granyam...eeeh tau"dompet menipis🤭padahal gajian masih jauuuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, jadi pengen jajan aja, mungkin lagi masa pertumbuhan ditengah sisa umur 'pertumbuhan' hahaha

      Hapus

Ini tempat untuk berinteraksi, ketika ada ide yang lain atau sumbang saran, di sini tempatnya. Salam kenal sebelumnya :)

Adbox