- makan untuk hidup, tapi hidup bukan untuk makan saja -

Nasi Over Blackpapper (Lebih Tepatnya Ketumpahan)

Ada saja kelakuan saya ini, yaps selalu saja menjadi troublemaker, baik lagi kreasi sendiri atau lagi join. Kali ini apa yang mau dibagikan? 

Malam ini kan bingung tuh mau masak apa, lauknya apa bingung karena dikulkas cuma ada tempe, tahu, bumbu rendang. Paling ya saya masak campur aja itu semua simpel. Nah nasinya ini saya iseng, mau coba ah buat nasi blackpapper hahaha, tapi gak mau ribet. 

Cara yang praktis itu beras habis dicuci saya kasi tuh blackpapper gerus yang pakai wadah gerusnya dikemasannya. Saya pernah share barangnya itu diblog saya yang lain. 


Cuma barang ini punya kelemahan, yaitu pengunci roller nya gmpang dol karena kan sistem kerjanya diputar-putar tutupnya, kadang kalau pas gerus namanya barang plastik kan suka nyangkut karena gak cukup kuat, pengunci roller nya itu ikut ke geser dan penutupnya lepas dan isinya berantakan. 

Ini sudah kali kesekian ya, saya gara² masalah itu membuang² butiran blackpapper tanpa berguna. Waktu itu ketumpahan di indomie rebus, kemudian ketumpahan dinasi panas siap santap, dan yang terakhir ini ketumpahan dicucian beras yang siap masak dimagicom. 

Haduh sebel sih sebel ya, mau banting nih alat tapi ya masih butuh, dulu beli juga lumayan mahal, jadi ditahan-tahan ini kesebelannya. Sabar aja, saya dapat alat yang 'baru' lebih bisa diandalkan, wasalam nasib anda. 

Alhasil beras yang saya mau masak ini jadi ketumpahan butiran blackpapper, dan sudah coba saya cuci dan pilihin tetep masih banyak dan sulit juga memisahkannya. 

Ini adalah hasil penyaringan beberapa kali untuk buang butiran lada hitamnya, gak bisa semuanya kebuang karena sudah nyampur sama berasnya. Tinggal dilihat hasil nasi yang seperti apa, merepotkan tidak saat nanti memakannya. 

Yang jadi masalah itu adalah ini adalah blackpapper masih butiran dan itu kalau dimakan kaya baru, kasian gigi, "kletak, kletuk".

Soalnya saya pernah coba itu, pas ketumpahan dinasi siap santap, karena sudah kadung lapar dan lelah misahin satu per satu, saya santap langsung, yaitu akhirnya gigi sakit, belum lagi ada yang masuk lubang gigi, jadi nambah masalah baru. 

Akhirnya beras yang sudah dicuci tadi tetaplah dimasak, karena saya terlanjur lapar dan lauk makan malam juga sudah siap. 

Ini ketika nasi telah selesai dimasak dimagicom begitulah kira² penampilannya. 

Hasil nasinya seperti foto dokumentasi saya di atas, nasinya jadi kaya 'buluk' gak putih segar, ada sih sedikit bau² lada hitam gitu, nasinya cenderung agak menguning coklat gitu, tapi kalau difoto gak begitu kelihatan. 

Kalau ini sudah saya pindahkan ke wadah saji siap santap, saya angin² supaya gak bau bisa dimakan untuk besok, harapannya begitu. 

Ketika disantap masih tetap jadi masalah butiran lada hitamnya masih keras kaya makan beras kotor banyak batunya. Mau gimana lagi, apes sekali, mau gak makan malam saya dinikmati dengan begini ini. 

Mari selamat makan, untuk pelajaran ketika pakai grinder dari plastik seperti produk yang pernah saya sharing di atas, hati², lebih baik ganti ke bahan stainless steel, lebih kuat dan awet. @cocoper6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ini tempat untuk berinteraksi, ketika ada ide yang lain atau sumbang saran, di sini tempatnya. Salam kenal sebelumnya :)

Adbox