- makan untuk hidup, tapi hidup bukan untuk makan saja -

Bebek & Ayam Kampung Mas Budi, Pandaan

Setelah diawal bulan lalu saya jauh² ke Sidoarjo hanya buat nyobain tempat makan satu ini, ternyata kini Bebek & Ayam Kampung Mas Budi buka lho di Pandaan.

Ini cabang Terbaru mereka di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Mereka buka pertama ini Jumat, 29 September 2023 kemarin, jadi masih kinyis². Lokasinya di Bypass Pandaan, jalur Surabaya - Malang. Tepatnya itu setelah bengkel Denso, habis belokan kecil Jl. Sedap Malam, gak jauh dari situ kiri jalan.

View ini sangat terlihat jelas dari jalan Bypass Pandaan, warna merah dan cahaya terang cukup kontras, karena di jalan ini biasanya gelap, apalagi dulu daerah ini hanya semak belukar saja.

Ciri khasnya sama jadi kalian gak sulit membedakannya. Parkirannya luas, itu yang saya suka, walau Masih berpasir, jadi kalau pas musim angin resiko berdebu tinggi, apalagi konsep warung makan Mas Budi ini kan terbuka gitu, bukan tanpa atap tapi langit2 tinggi dan dindingnya setengah gak full utuh.

Ini suasana ketika saya makan di sini, pembukaan hari ke-2, foto diambil tanggal 30 September 2023. Lokasi cuci tangannya ada di sisi sebelah sana yang dekat dapur utama. Foto diambil dari sisi pojok percis.

Jadi malam minggu ini saya nyoba deh makan perdana di outlet Pandaan, ya sendiri saja, gak masalah karena sebelumnya saya sudah pernah, jadi yang ini gak canggung. Cuek saja walaupun saya datang ke sini sendiri, kalau pengunjung lain minimal berdua atau sama keluarganya.

Ketika saya datang ya ramai tapi saya gak kesulitan cari kursi kosong, saya pilih pojokan. Di sini tak seluas yang di Sidoarjo, tapi cukup lah, konsepnya ya sama gak berubah dengan cabang Mas Budi yang lainnya. Hanya di sini cucian tangannya hanya terpusat, beda di Sidoarjo ada beberapa titik wastafel, kalau di Pandaan ini wastafel satu model memanjang dengan ada kacanya. 

Saya kali ini pesan bebek goreng saja setengah, harganya masih sama Rp 35.000,- dan tahu goreng seporsi isi 4 tahu harga Rp 10.000,- untuk nasi ya sepuasnya.

Ini dia makan malam saya malam ini.

Untuk bebeknya empuk memang tapi satu hal, bebeknya itu gak bikin nagih nambah nasi, jadi nasi yang sudah diambil ya sudah segitu aja cukup, gak tahu ya kenapa, padahal kemarin waktu saya ke sama pas lapar² nya lho. Kemudian yang kapan hari yang di cabang Sidoarjo juga seperti kurang lahap, beda kalau saya makan bebek goreng Sinjay, kaya nagih pengen nasi terus.

Saya belum pernah nyobain yang ayam, mungkin lain waktu ke sini lagi saya coba yang ayamnya ya.

Ya segitu saja cerita saya kali ini, mengakhiri bulan September dengan kenyang makan sendirian di outlet baru Mas Budi. -cpr

#onedayonepost
#wisatakuliner
#review
#kuliner

6 komentar:

  1. Bercerita tentang bebek goreng yang empuk bikin liur saya meleleh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau bebek mah selalu the best deh 😁✌️

      Hapus
  2. Bebeknya kinyis-kinyis juga nggka maseh😁....saya mah penasaran bebek Madura itu keq apa soalnya di Lampung gak pernah ketemu...tempatnya luas ya..jadi enak..tapi saya sering males kalo udah keramean..ngantri lama hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sama Bebek Sinjay, lebih rempah Sinjay, harus coba sih. Entah ya kaya nya ya B aja, tapi sy suka sih Bebek Sinjay ini.

      Kalau Mas Budi ini gak antre koq, cepet juga gorengya, sat set wat wet 😂

      Hapus
  3. Wah boleh coba nih rute kalau jalan-jalan ke Pandaan biar gak melulu Taman Dayu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba coba, parkirannya luas tuh, enak tempatnya juga luas, milih kursi bebas.

      Hapus

Ini tempat untuk berinteraksi, ketika ada ide yang lain atau sumbang saran, di sini tempatnya. Salam kenal sebelumnya :)

Adbox