- makan untuk hidup, tapi hidup bukan untuk makan saja -

Santap Malam Sederhana: Cream Soup, Tempe Tepung, Sambal Matah dan Nasi Putih + SoftDrink

Awal pekan, besok sudah Senin saja. Mengawali pekan, mengakhiri libur, malam ini kira² masak apa ya. Mau beli budget bulanan sudah menipis, alhasil harus kreatif memanfaatkan stok ransum yang ada di kulkas.

Kira² makan apa kita malam ini?


Stok bahan yang ada di kulkas:
$ Tempe 1 batang
$ Tepung bumbu ex.Sajiku
$ Cream Soup Instan ex.Mama Suka
$ Daun bawang
$ Kornet ex.Pronas

Oh ya sama tambahan itu ada sambal matah buatan tadi siang, jadi itu dipakai buat teman makan malam saya kali ini.

Omong² soal cream soup, beberapa kali kesempatan saya pernah posting di gaksukalapar.id ketika mengolah cream soup instan satu ini. Memang saya selalu sedia standby untuk jaga² di stok ransum makanan cream soup instan satu itu. Sudah jadi langganan karena kebetulan ya cocok sama tastenya.


Ini bukan ngiklan atau endors ya, hanya memang share saja sih. Beberapa kali kesempatan saya campurkan dengan brokoli atau polosan. Kalau kali ini saya campurkan daun bawang dan kornet, supaya ada taste dagingnya, walaupun ini cream soup ayam.






Ngolahnya juga cukup praktis sih, hanya tinggal dicampurkan air matang, lalu dipanaskan hingga mendidih, aduk hingga rata dan siap disantap selagi panas. Kalau sudah dingin rasanya kurang enak, bikin enek, itu menurut saya.

Kembali ke bahasan olahan menu makanan malam ini.

Untuk tempenya ini saya potong standar lalu saya kasi tepung sajiku, tempet satu batang gak saya pakai semua, saya hanya pakai 65%, sisanya buat besok siang.

Untuk tepung sajiku saya pakai 40 gram saja, airnya saya pakai 40-50 ml. Kemudian saya tambahkan daun bawang buat pemanis aja sih biar ada gurih² nya.

Ya sudah itu tempe saya goreng biasa, kemudian cream soup nya saya masak hingga mendidih dan hasilnya seperti dokumentasi yang digambar pertama tadi.

Untuk minumannya itu saya masih memanfaatkan stok sisa susu full cream, kopi sisa tadi malam, jelly sisa semalam juga dan gula aren stok. Hanya bisa jadi satu cangkir, sama seperti postingan saya sebelumnya.


Untuk minuman satu lagunya itu adik saya buat minuman ex.Adem Sari, minuman untuk panas dalem, katanya lagi pengen yang seger² ada sensasi buih 'soda' gitu.

Begitulah kira² menu makan malam kami kali ini. Ya saya tinggal di rumah hanya berdua, sehingga kita berdua berusaha survive dengan mengolah apa yang ada, belajar mandiri, jadi laki² mandiri, jadi walau laki² kita harus bisa lah mengolah makanan di dapur.

Karena kami ini adalah bagian dari orang² gaksukalapar 🤭.

Oh ya ada yang lupa, untuk teman pencuci mulutnya ada buah, kalau difoto tadi kan ada tuh wadah yang isinya buah, ada pear, persik, duku dan cerry.

Segitu saja sharing makan malam kita kali ini, semoga bisa jadi kenang-kenangan kelak dimasa tua, ketika nanti sudah memutuskan untuk hidup dengan jalan ninja masing².

Postingan ini dibuat untuk sumbangan ke blog gaksukalapar.id, dari Naturality Channel, sampai jumpa dipostingan lainnya, masih bahas soal makanan atau hal yang urusannya sama kulineran. -cpr-



6 komentar:

  1. Eh, eh, gak ada sisa buat saya kah pak. Tadi sih udah makan tapi gara-gara baca postingan ini kok jadi laper lagi ya.

    Yahh, dah senin aja besok ya. Dah lah tidur.

    Izin curi resepnya, buat besok saya Joba

    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uih langsung ada yang mampir ...
      Porsinya cuma jadi 2 nih, bisa sih jadi 3 coba tadi datang nya pas sebelum dibagi, jadi bisa dibuat 3 porsi nih #lainkali datang bilang³ ya hahahaha 🤭

      Salam kenal, terima kasih sudah mampir ya ...

      Hapus
  2. Maaf baru mampir..orang sibuk sih🤭 canda🙏...krim sup emang enak kalo anget"...tempe tepung udh paling pas...bisa jadi cemilan juga kalo duit lagi tongpes...apalgi pke cabe rawit..hah hoh..hah..hoh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita harus menyibukkan diri, karena bnyk yg sng liat org nganggur, apalagi perusahaan #ups

      Enk juga zupa soup, biasa ada di hajatan orang kaya 🤭

      Hapus
  3. Izin mampir pak, salam sukses

    BalasHapus

Ini tempat untuk berinteraksi, ketika ada ide yang lain atau sumbang saran, di sini tempatnya. Salam kenal sebelumnya :)

Adbox