- makan untuk hidup, tapi hidup bukan untuk makan saja -

Ice Coffee Milk Manggo Jelly Palm Sugar (ICM2JPS)

Mengulang keberhasilan buat ice coffee milk beberapa hari lalu ketika buat santapan nasi goreng, maka saya berkeinginan membuat minuman yang sama, hanya kali ini saya tambahkan sesuatu.


Apa itu?

Jadi minuman yang akan saya buat kali ini saya beri nama ICM2JPS, singkatannya apa kalian bisa baca dijudul ya.

Apa saja yang perlu disiapkan untuk membuat minuman ini?

Bahan-bahan:
+ Jelly Manggo ex.Nutrijel
+ Espresso from MokaPot, saya buat dengan MokaPot 6 cups, supaya bisa nambah kalau kurang
+ Fresh milk ex.Frissian Flag
+ Palm sugar ex.Gulare
+ Es batu


Bagaimana membuatnya?

Untuk buat espresso by MokaPot tidak akan saya bahas di sini ya, karena dianggap sudah paham dan pernah saya bahas juga dipostingan sebelum² nya.

Kopinya ini saya campur, brand Exelco dan kopi Cianjur, 50:50, ini yang buat hasil espresso by mokapotnya kurang, warnanya jadi seperti coklat, gak kopi hitam.



Untuk gelas ini saya gunakan gelas saji hadiah acara nikahan dari teman kantor, gelas yang saya pakai ini kalau ditera, isinya kurang lebih 400 ml.

Nah jadi dari kapasitas full itu, saya akan bagi dengan isi²an yang saya sebutkan di atas. Difreeze untuk espressonya rencana saya pakai single shoot berarti 30 ml. Berarti kan ada sisa 370 ml yang harus saya bagi untuk bahan lainnya.

$ Fresh milk yang saya gunakan 150 ml
$ Es batu 100 ml
$ Jelly Manggo 70 gr *ada lebihan dari gelas satunya yang overload
$ Palm sugar 50 gr

*ada lebih² ya plus minus lah, soalnya tadi sempet gak ketaker juga karena terlalu gopo, maklum barista abal² 🤣🤭.

Nah kira² begitulah takarannya dan hasilnya ya seperti yang sobat gaksukalapar.id lihat di bawah ini, begitulah adanya.


Lebih lengkapnya bisa kalian lihat divideo di bawah ini, memang agak kecret² sedikit dalam proses pembuatannya, ya maklum lah masih amatiran, cafe in house ya begini ini.


Sampai jumpa dipostingan lainnya, supporting gaksukalapar.id from Naturality Channel. -cpr-

2 komentar:

  1. Wuiih lengkap amat isi kulkasnya mas..saya yg udh emak"aja suka kosong 😁...biasanya saya beli kopi gula aren..cuman sering kemanisan kalo model yg sasetan..kadang yg hot kadang yg dingin tergantung cuaca..liatnya syedeep banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat sendiri lebih sedep, racikan niru, proses buat nya yg seru, nakar² nimbang² ...

      Hapus

Ini tempat untuk berinteraksi, ketika ada ide yang lain atau sumbang saran, di sini tempatnya. Salam kenal sebelumnya :)

Adbox