- makan untuk hidup, tapi hidup bukan untuk makan saja -

Makan Malam: Buncis Sosis Tempe Saus Mentega + Telur Ceplok + Nasi Putih

Entah saya dapat energi lebih dari mana malam ini untuk masak buat makan malam. Padahal saya sendiri rasakan lelah fisik dan mental, yang hampir tiap hari saya rasakan. 

Tapi mungkin itu karena ada speaker portable baru, jadi masak untuk makan malam ini ditemani playlist dari The Rain, album Terjebak Bersama, mungkin itu yang buat saya lebih bersemangat, walau isi lagu² nya jadi alasan lelah mental sih.

Masak apa saya malam ini? 

Melihat di kulkas ada sisa buncis semalam, sekalian saja habiskan. Memanfaatkan bahan² lain yang ada di kulkas, saya manfaatkan itu untuk lauk makan malam kali ini. 

Nama menunya ya seperti yang saya tuliskan dijudul di atas, seperti yang ada di gambar dokumentasi di bawah ini. 

Nasi dan telurnya saya kasi sedikit pada hitam, supaya ada pedes² pada gitu deh. Saya lebih senang spicy dari rempah² ketimbang dari cabai sebenarnya. 

Bahan² yang saya butuhkan:
# Buncis
# Tempe
# Sosis
# Bamer
# Balut
# Garam
# Gula
# Lada dikit, buat pedes² karena gak ada cabe
# Masako dikit, buat gurih²
# Telur
# Saori saus mentega

Disiapkan dulu bahannya, sembari mendengarkan musik dari speaker baru. 

Memasaknya terlebih dulu saya goreng tempe dan telur terlebih dahulu, karena sisa minyak goreng semalam masih bisa saya manfaatkan, sebelum wajannya saya cuci untuk numis. 

Setelah tempe dan telur digoreng, saya pisahkan. Telurnya saya gunakan untuk lauk makan. Tempe nya saya masukan di tumisan buncis. 

Bamer dan baputnya digosreng dulu, lalu sosis, habis itu ya masukan itu Saori nya, buncis nya, tempe nya. Saya tambahkan air sedikit supaya ada kuah² nya dikit lah. 

Beginilah kira² ketika masih di wajan, semoga ya enak lah. Ya enak aja lah wong buat makan sendiri ini 😁 #maksa

Untuk rasa² ya saya tambahkan garam, gula, lada. Aduk² suka² biar rata itu semua bahan, lalu koreksi rasa. Saya tambahkan masako biar ada gurih² gitu lah. Setelah itu koreksi rasa lagi dan kalau kira² sudah cukup matang ya angkat dan taruh di mangkok, siap untuk disajikan. 


Begitulah kira² proses memasak makan malam saya kali ini. Ya setidaknya ini membantu saya ngirit buat beli kado persiapan ulang tahun someone. 

Semoga makan malam ini bisa menjadi berkah dan energi saya untuk menghadapi kenyataan yang berat, seperti makna dari lagu² The Rain album Terjebak Bersama, walaupun maknanya menyedihkan, tetapi nyatanya itu jadi energi saya untuk masak makan malam kali ini. 

Sampai jumpa dipostingan lainnya, mudah²an ya masih bisa masak terus, walau gak terposting di sini, tetapi saya tetap ngirit kembali rajin masak (lagi). Happy cooking untuk sobat gaksukalapar.id. @cocoper6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ini tempat untuk berinteraksi, ketika ada ide yang lain atau sumbang saran, di sini tempatnya. Salam kenal sebelumnya :)

Adbox