- makan untuk hidup, tapi hidup bukan untuk makan saja -

Nasi Kebuli Ummu Ali Pandaan

Sore ini kebetulan langit cerah, jadi saya bisa keliling manasin M60 keliling. Pas melintas jalan Indrokilo, menjelang perempatan tanpa lampu lalu lintas Jetak, kiri jalan saya lihat ada kedai Nasi Kebuli Ummu.

Biasanya saya beli nasi kebuli ini via GoFood dan akhirnya saya baru tahu kedai offline nya di sini, karena sering saya liat di Maps, Abang GoFood itu gak jauh misalnya ngantar pesanan saya itu ke rumah saya.


Sore ini saya coba mampir dan makan di sana. Tempat makannya luas, ada meja dan ada yang lesehan, tempatnya bersih dan modern sih.

Menu yang disediakan ya sama seperti yang ada di aplikasi. Hanya saja kalau saya makan di sini kan real yang saya bayar, tanpa ada biaya kirimnya, sehingga harganya bisa lebih murah secara total.

Saya pesan menu satu porsi nasi kebuli ayam bakar, segelas jus alpukat dan seporsi snack samosa. Samosa itu macam lumpianya orang Timur Tengah gitu, bentuknya segitiga kalau yang dijual di sini. Isiannya ada kentang, daging dan entah rebung kali ya.

Ini dia menunya

Harga seporsi nasi kebuli ayam bakar Rp 32.000,- dan segelas jus alpukat Rp 10.000,- dan harga seporsi samosa isi 5 pcs Rp 18.000,-.

Tempat makannya enak sih di sini, nyaman, hanya saja parkiran untuk mobil saja yang agak sulit, soalnya Jl. Indrokilo itu gak luas, hanya cukup untuk dua mobil papasan sih. Kalau pakai motor dan sepeda sih bisa parkir di depan kedai ini.


Saya suka sama es jus alpukatnya kentel, dan harganya itu yang murah meriah, kemudian tempat makannya enak di sini, nyaman sih.

Ya segitu aja sih share saya sore ini. Ya buat nambah² postingan di gaksukalapar.id, supaya lebih produktif tahun ini.

Post tentang olahan sendiri sudah cukup lama hiatus, karena kurang trigger, jadi untuk menutup kurangnya postingan, jadi kalau ada jalan² kuliner nyoba tempat makan, akan saya post di sini.

Sampai jumpa dipostingan berikutnya. -cpr

#onedayonepost
#wisatakuliner
#kuliner
#nasikebuli
#jusalpukat

2 komentar:

  1. Udah jarang makan nasi kebuli ...apa mirip-mirip nasi mandi ya mas ?...jus alpukat harga segitu termasuk cukup murah, biasanya kisaran 15 ribuan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kaya nasi mandi, betul² ...
      Iya jus nya ini cuma 10rb, kalau di aplikasi justru juz ini gak dijual, hanya offline.

      Hapus

Ini tempat untuk berinteraksi, ketika ada ide yang lain atau sumbang saran, di sini tempatnya. Salam kenal sebelumnya :)

Adbox