- makan untuk hidup, tapi hidup bukan untuk makan saja -

Warung Prasmanan Ny. Indra, Sidoarjo

Nah kalau kalian bingung cari sarapan pagi yang tempatnya enak, nyaman bisa duduk santai, gak tergesa-gesa, lalu pilihan menu makanan beratnya relatif banyak bisa datangi tempat ini.

Tapi kalau mau cari yang murah meriah, di Sidoarjo terutama pinggiran jalannya banyak yang jual nasi bungkusan, campur, padang, pecel dll. Harga ya kisaran 8-12K per bungkus.

Pagi ini saya kan ada mau servis rutin kendaraan pribadi saya, kebetulan berangkat pagi dari Pandaan. Perut lapar sekali, kepala sudah pusing. Jam buka bengkel juga masih ada sejam lagi. Mikir ya, sarapan dimana y, tadinya mau beli nasi bungkusan pinggir jalan. Tapi berhenti makan dimana, pasti gak santai dan ribet karena gak ada sendok juga.

Inget saya, di Sidoarjo itu ada rumah makan model prasmanan, yang rasanya dari pagi itu sudah buka. Saya coba ke sana saja, dan benar sudah buka dan menunya sudah ready. Ini menu makanan berat rata². Ah, saya bukan tipe ina-inu, mau berat mau ringan, tetaplah makan.

Sebelum saya lanjut, kalau kalian cari murah meriah tentunya gak masuk. Karena di sini sebenarnya walau harganya relatif mahal jika mengejar sekedar kenyang, tapi saya cari tempatnya. Saya bisa duduk, bisa ngeteh sambil sebat, waiting time. Anggap saja itu yang saya bayar.

Nama tempatnya adalah Warung Prasmanan Ny. Indra. Lokasinya ada di Jl. Raya Pagerwojo No.9, Sidoarjo. Posisinya itu pas hook, dekat lampu merah pertigaan.


Tempat makannya gak luas, ya cukuplah untuk makan dan waiting time. Di sini ada meja² layaknya meja makan rumahan, ada juga meja panjang. Tempatnya gak luas tapi saya sampaikan pas lah ini. Parkirannya juga terbatas, namun kalau masih pagi kan lega, jarang² juga yang datang seperti saya ini.

Pagi ini saya ambil menu sederhana saja, maklum saya tipe orang yang makan cukup 1-2 menu saja. Jadi ini saya ambil nasi putih (pasti), cecek tahu dan ikan pe. Yuhu, saya suka menu kuah ikan pe ini, bau khas ikan pe dan dagingnya yang minim duri yang jadi alasan saya memilih menu ini jadi favorit. Inget nyokap juga kadang suka masak ini, kalau saya request.

Menu yang saya pilih hari ini, plus free kerupuk lho. Itu aja bonusnya 🤭
Ini dia total bill nya. Gimana? Relatif mahal kan untuk sekedar sarapan. Tapi seperti yang saya bilang tadi, di sini yang saya cari adalah nyaman duduk sambil melakukan sesuatu yang produktif.

Ditemani suasana lalu lalang arus lalu lintas di traffic light ini, lihat orang² sibuk berangkat kerja. Btw, hari ini saya ijin karena mau servis, ijin tahunan yang biasa saya ambil dibulan Desember, saya percepat karena mobil saya butuh perawatan segera.

Kembali ke menu yang saya santap. Lumayan lah, jadi berasa makan masakan rumahan, itu sih sensasi saya makan di sini. Sambil ngeteh atau ngopi, sambil nunggu waktu bisa jadi pilihan.

Jadi kalau pas kalian lagi waiting time pagi, mau sekalian sarapan juga, kalian bisa ke sini saja. Bisa Nyambi cek² kerjaan, buka laptop okelah. Walau gak di ruangan ber-AC tapi gak apa, kan namanya juga menunggu waktu.

Begitu saja deh sharing saya pagi ini. Lumayan kan bisa terbit satu postingan hari ini, pagi² pula. Ya itu karena tempatnya nyaman saya bisa ngetik post ini dan langsung publish.

Sampai jumpa dipostingan lainnya, bahas hal lainnya seputar urusan perut, karena apa? Karena kita, gaksukalapar. -cpr

#onedayonepost
#wisatakuliner
#prasmanan

6 komentar:

  1. Ya kalau di banding makan nasi sebungkus uduk ya agak sedikit mahal emang, tapi bener kata mas nya cari tempat yang nyaman,mumpung masih pagi dan belom rame...bisa produktif juga...👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya anggap saja yang mahal itu tempatnya 🙂

      Hapus
  2. Menurut saya yang kaum mendang mending sih agak mahal tapi untuk sesekali boleh aja si kayaknya enakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, lihat situasi aja, kalau tiap hari ya bisa jadi masalah krisis dompet 🥲🤭

      Hapus
  3. Mahal tapi nyaman gpp lah yaa, yang penting bisa menikmati dan jangan setiap hari juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar mba Up, pas kebetulan lagi 'butuh' ada tempat mendukung kan #cocok

      Hapus

Ini tempat untuk berinteraksi, ketika ada ide yang lain atau sumbang saran, di sini tempatnya. Salam kenal sebelumnya :)

Adbox